Teknologi

DJI lakukan peningkatan keamanan drone untuk area bandara

×

DJI lakukan peningkatan keamanan drone untuk area bandara

Share this article

latemmamala.id – DJI yang merupakan salah satu perusahaan pembuat drone melakukan peningkatan keamanan terhadap drone produksi mereka, hal ini dilakukan setelah sebelumnya terjadi insiden drone yang terbang memasuki area bandara dan menganggu penerbangan di bandara Gatwick, Inggris pada bulan desember lalu

Untuk itu DJI menciptakan Sistem geo-fencing yang lebih canggih dengan pembatasan zona larangan terbang 3D di sekitar jalur penerbangan landasan pacu dan fasilitas sensitif lainnya.

Sistem baru tersebut baru akan berlaku di 13 negara Eropa yang dicakup oleh sistem geo-fencing asli DJI dan 19 negara yang sebelumnya tidak memiliki perlindungan

Kepala kebijakan DJI, Christian Struwe, mengatakan: “DJI ingin memastikan bahwa keselamatan tetap menjadi prioritas utama karena industri drone Eropa berinovasi cara-cara baru untuk menggunakan drone dengan cara yang menarik dan produktif.

Zona larangan terbang untuk bandara pertama kali dibuat oleh DJI pada 2013, dengan geo-fencing diperkenalkan pada 2016. Sejak itu ditambahkan zona larangan terbang untuk penjara dan pembangkit listrik tenaga nuklir.

Sistem ini menggunakan GPS dan sinyal satelit navigasi lainnya untuk mencegah drone terbang di dekat lokasi-lokasi sensitif ini atau peristiwa-peristiwa penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.