Teknologi

Developer game PUBG tuntut Google & Apple

×

Developer game PUBG tuntut Google & Apple

Share this article

latemmamala.id -Baru – baru ini Krafton ( developer Game PUBG ) melayangkan tuntutan kepada Google & Apple, bukan tanpa sebab, Krafton menilao banyak game battle royale yang mirip dengan PUBG Mobile yang hadir di playstore & Apple Store

Salah satu yang di game yang di maksud adalah Free Fire milik Garena, game tersebut dianggap melanggar hak cipta dari Krafton

Dalam tuntutannya, Krafton juga menyebutkan YouTube yang menayangkan video gameplay juga telah melanggar hak cipta. Dilansir dari Polygon, Jumat (14/1/2021), Krafton dan PUBG Santa Monica, keduanya membawa gugatan ke pengadilan federal AS.

Kedua perusahaan tersebut juga mengatakan bahwa mereka sebelumnya juga mengajukan klaim terhadap Garena di negara asalnya Singapura, untuk penjualan Free Fire: Battlegrounds pada tahun 2017.

Bulan September tahun 2021 lalu, Garena kembali merilis Free Fire Max, game battle royale lain yang menurut Krafton kembali melanggar hak cipta PUBG Mobile.

Dalam kasus PUBG ini, Krafton tidak merinci nilai ganti rugi. Tetapi dalam keluhan tersebut mencatat bahwa “Garena telah mendapatkan ratusan juta dolar dari penjualan global aplikasi yang melanggar,” dengan banyak di antaranya berasal dari Google dan Apple.

Dalam kasus PUBG tuntut Google dan Apple, disebutkan beberapa item yang melanggar hak cipta, yaitu area pertemuan sebelum permainan (lobby), parasut yang dibuka sebelum ke medan pertempuran, medan pertempuran yang menyusut, serta pasokan supply drop dan juga pesawat yang digunakan. ( Dk )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.